Niat Van der Vaart taklukkan Inter

Playmaker Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart (VDV), berambisi membalas kekalahan dari Inter Milan di leg pertama Liga Champions, dua pekan lalu. VDV yakin, jika tampil seperti di babak kedua melawan Inter (di leg pertama), timnya akan mampu meraih tiga angka di White Hart Lane, Selasa (2/10/2010).

Spurs takluk 3-4 di San Siro, Rabu (20/10/2010). Mereka tertinggal 0-4 lebih dulu di paruh pertama. Sedikit bisa dimaklumi karena Spurs harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Heurelho Gomes diganjar kartu merah di menit-menit awal. Meski demikian, “Spurs” tak menyerah dan bangkit lewat hat-trick Gareth Bale di paruh kedua.

“Ini adalah pertandingan ketika semua lampu sorot akan menuju kepada Anda sebagai individu untuk berkreasi. Pada tahap ini kami harus tampil baik untuk menunjukkan bahwa kami berhak berada di sini, ” ujar Van der Vaart.

“Tidak, ini tidak akan mudah. Bagaimana mungkin mudah? Lawan kami adalah Inter Milan di Liga Champions. Tapi, kami telah menunjukkan semangat juang kami. Kami juga sudah menunjukkan bahwa segala sesuatu dalam sepak bola mungkin terjadi jika Anda memiliki keyakinan untuk mewujudkannya.”

“Kami membuktikan bahwa dengan 10 orang kami mampu melawan Inter yang sangat bagus di leg pertama. Kami mungkin bisa membuat skor menjadi 4-4, jika ada tambahan waktu lima menit. Kami memiliki momentum menuju akhir pertandingan dan kami harus menjaga penampilan seperti itu dari awal saat bermain di depan pendukung kami sendiri,” sambung pemain internasional Belanda tersebut.

“Pemain besar mencintai pertandingan besar dan kami harus menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas itu,” tuntas Van de Vaart.

VDV sendiri sebenarnya sempat diragukan tampil lawan Inter karena mengalami cedera, Sabtu (29/10/2010). Namun, ia telah mulai berlatih pada Senin (1/10/2010) dan kemungkinan besar ia akan mengomandoi Spurs saat menjamu “I Nerazzurri”.

via Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: