Suzuki Bantah Siap Selamatkan Karir Aoyama

VERWOOD Suzuki sempat diisukan bakal melakukan merger dengan tim Interwetten Honda pada musim 2011 mendatang. Namun kabar tersebut langsung dibantah chief Suzuki, Paul Denning yang menyatakan bahwa isu tersebut sulit untuk direalisasikan.
Seperti diketahui, pada awal September lalu Suzuki sempat berencana mengurangi skuadnya dengan hanya mengandalkan satu pembalap di musim depan. Tim yang berbasis di Jepang ini kabarnya mengalami kesulitan pendanaan untuk bisa membiayai dua pembalap untuk bertarung penuh selama satu musim.

Setali tiga uang, kubu Interwetten Honda juga tengah mengalami masalah finansial. Tim yang digawangi juara 250cc Hiroshi Aoyama ini bahkan terancam gulung tikar dan tidak bisa melakoni musim keduanya di MotoGP pada musim 2011.

Nah, menyikapi kondisi sulit kedua tim, pihak Suzuki kabarnya mengajukan ide untuk meyelamatkan Interwetten dari kebangrutan. Mereka mengajukan opsi yakni dengan memasok mesin GSV-R untuk Interwetten selama musim 2011. Sebagai timbal baliknya, pihak Interwetten menyerahkan pembalapnya Hiroshi Aoyama untuk membela Suzuki di musim depan.

Namun, kabar tersebut ternyata belum sepenuhnya benar dan Denning pun segera melontarkan bantahannya agar isu tidak semakin berkembang luas.

“Kami memang sempat memikirkan hal itu, tapi saya pikir hal itu bukanlah cara yang bijaksana baik dari sisi komersial maupun sistem,” tutur Denning seperti dikutip MCN, Rabu (27/10/2010).

“Pada dasarnya, Dorna tak akan menyetujui ide ini. Mereka tak akan setuju dengan ide pertukaran ini, karena tidak memberikan keuntungan yang sama seperti dengan hadirnya dua pembalap dalam satu tim. Ide ini jelas tidak bisa diterima dan masih harus ditinjau lebih lanjut,” tandasnya.

Sebagai alternatif lain bila nantinya Interwetten benar-benar kolaps dan tidak bisa ambil bagian di musim 2011, rumor yang berhembus menyebut bila Aoyama akan bergabung dengan Marco Simoncelli di tim Gresini Honda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: